Workshop Penguatan dan Peningkatan Kinerja PUI-PK Pangkalpinang

01 June 2020 News

Instruksi Kepala Badan PPSDMK Tanggal 28 Februari Tahun 2017 tentang Instruksi Penguatan Sistem Penjaminan Mutu Internal, menyatakan perlu mengembangkan dan mengoptimalkan Poltekkes Kemenkes dalam rangka menjadi Center of Excelent Pendidikan Tinggi Bidang Kesehatan. Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2019 juga menyebutkan pelaksanaan pembangunan dan pengembangan kawasan sains dan teknologi di kawasan politeknik. Selain itu, salah satu arah pengembangan Poltekkes Kemenkes yang tercantum dalam grand design Poltekkes Kemenkes yaitu terwujudnya pendidikan tinggi politeknik kesehatan kesehatan menjadi Center of Excelent pendidikan vokasi dan profesi di Indonesia dan Asean pada Tahun 2025.

Center of Excelent merupakan satu organisasi/lembaga yang melaksanakan kegiatan-kegiatan riset nasional maupun internasional pada bidang spesifik secara multi dan inter disiplin dengan standar hasil yang sangat tinggi serta relevan dengan kebutuhan-kebutuhan iptek. Oleh karena itu, Pusdik BPPSDM Kesehatan sejak tahun 2018 telah berproses untuk mendirikan Center of Excelent atau Pusat Unggulan IPTEK di masing-masing Poltekkes Kemenkes.

PUI-PK Pangkalpinang, Pusat Unggulan Kesehatan Ibu dan Anak di Wilayah Kepulauan berfokus pada upaya pencegahan stunting, pencegahan anemia remaja dan ibu hamil dengan sumberdaya lokal serta pengolahan hasil laut untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak. PUI-PK Pangkalpinang melaksanakan Workshop Penguatan dan Peningkatan Kinerja PUI-PK Pangkalpinang secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting selama 3 hari, yaitu Senin, Selasa dan Jumat, tanggal 18, 19 dan 29 Mei 2020. Narasumber kegiatan adalah Prof. Suprijadi, M.Eng dan Ibu Triati Dewi Kencana Wungu, Ph.D yang berasal dari Institut Teknologi Bandung. Peserta workshop berjumlah 20 orang terdiri dari panitia, pejabat struktural di lingkungan Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang dan tim pengelola PUI-PK Pangkalpinang.

Dari diskusi selama tiga hari, diperoleh kesimpulan bahwa masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan oleh PUI-PK Pangkalpinang. Prof. Suprijadi berpesan bahwa website PUI-PK harus segera diwujudkan agar dapat meningkatkan capaikan kinerja PUI-PK Pangkalpinang. Ibu Triati Dewi Kencana Wungu, Ph.D menambahkan agar PUI-PK Pangkalpinang dapat menyusun program kegiatan yang menghasilkan output yang dapat meningkatkan capaian kinerja PUI-PK Pangkalpinang.

  • Upcoming Events

  • Statistics

© 2018 POLTEKKES KEMENKES PANGKALPINANG.