Prodi Keperawatan Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang Gelar Pelatihan BTCLS

08 October 2018 News

Prodi Keperawatan Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang bekerja sama dengan  YPIKI (Yayasan Pelatihan Ilmu Keperawatan Indonesia) mengadakan Pelatihan Basic Trauma & Cardiac Life Support (BTCLS) bagi perawat 5-9 Oktober 2018.

Pelatihan digelar di aula pertemuan Poltekes Kemenkes Pangkalpinang. 

"Pelatihan BTCLS bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan khususnya dalam rangka memberikan asuhan keperawatan kegawat  daruratan pasien", tutur Direktur Poltekes Pangkalpinang Harindra.

Sekretaris DPW PPNI Babel Kurniawan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan BTCLS yang difasilitasi oleh YPIKI.

"Semoga kegiatan ini memberikan manfaat kepada para peserta dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan keperawatan", ujarnya.

Pelatihan ini diikuti oleh 42 orang terdiri dari mahasiswa Keperawatan poltekes kemenkes pangkalpinang dan sejumlah praktisi keperawatan di Provinsi Bangka Belitung, di antaranya PSC119 Kabupaten Bangka.

Pemateri dalam pelatihan ini adalah pakar dalam pendidikan keperawatan dan praktisi di rumah sakit seperti Pirton Lumbantoruan, Ns.Yulia, S.Kep, Nurhayani, dan Bambang Wijanarko dari YPIKI

Kegiatan pelatihan berupa ceramah dan praktik simulasi dengan materi terpadu tentang BTCLS dan praktek langsung.

Acara hari pertama pembukaan kegiatan pelatihan berjalan dengan baik dan lancar, kegiatan akan berlangsung selama 5 hari kedepan hingga tanggal 9 Oktober 2018. 

Pelatihan ini diharapkan dapat menciptakan tenaga ahli yang kompeten dalam melakukan pelayanan kegawatdaruratan kepada pasien.

Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang Gelar Pelatihan BTCLS

 

  • Upcoming Events

  • Statistics

© 2018 POLTEKKES KEMENKES PANGKALPINANG.