Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang Raih Juara 2 Duta Saka Bhakti Husada Putra pada Kegiatan Perkemahan Kesehatan Tingkat nasional IV Tahun 2019

04 October 2019 News

Kegiatan Kemnaskes pada tahun ini bertema “Generasi Milenial Kesehatan untuk Mewujudkan Indonesia Sehat” . Kegiatan ini diselenggarakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur.

Kemnas kesehatan IV 2019 merupakan acara pertemuan pramuka penegak dan pandega, yang berasal dari gugus depan di Politeknik Kesehatan, Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK), Balai Pelatihan Kesehatan (Balpekes), Pangkalan Saka Bakti Husada.

Seluruh pihak yang terlibat berada di bawah koordinasi UPT Kementerian Kesehatan, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan (BBTKL), Loka Litbang, unit-unit kesehatan di luar UPT kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas, serta Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dari seluruh Indonesia. 

Acara perkemahan besar ini dilakukan dalam rangka mempererat persatuan dan persaudaraan sesama anggota Pramuka di jajaran Kementerian Kesehatan. Tujuannya untuk membangkitkan semangat berlatih dalam upaya pengembangan intelektual dan keterampilan bagi para peserta Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang ada di Indonesia. 

Tidak berhenti di situ, acara itu juga bermaksud untuk membangkitkan jiwa rela menolong kepada sesama Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di bidang kesehatan pada situasi-situasi rawan bencana. Melalui acara ini, diharapkan pramuka dapat memberi kontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat secara tepat, yang berguna bagi dirinya sendiri maupun orang lain di lingkungan sekitarnya. 

Dihadiri lebih 2000 peserta dari seluruh Indonesia, gelaran ini merupakan acara keempat yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia. Pertama kali diselenggarakan tahun 2010, acara ini diadakan kembali setiap empat tahun sekali. (Sumber : https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3633323/seru-dan-mendidik-acara-perkemahan-nasional-kesehatan-iv-2019)

Pada Kemnaskes ke 4 ini Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang mengirimkan 2 kontingen putra dan putri. Pada Kegiatan ini Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang berhasil menorehkan prestasi dengan mendapat Juara ke 2 sebagai Duta Saka Bhakti Husada Putra (Rhohimin). 

  • Upcoming Events

  • Statistics

© 2018 POLTEKKES KEMENKES PANGKALPINANG.