MAHASISWA POLTEKKES PANGKALPINANG BERKOMPETISI PADA NATIONAL HEALTH VOCATIONAL STUDENT COMPETITION

20 March 2019 News

NATIONAL HEALTH VOCATIONAL STUDENT COMPETITION (NHVSC) adalah ajang kompetisi uji kompetensi mahasiswa keperawatan, gizi, kebidanan, farmasi dan keperawatan gigi tahunan yang diselenggarakan oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya dari tanggal 13 – 17 Maret 2019 diikuti oleh 38 Poltekkes diseluruh Indonesia. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan kompetisi tingkat nasional. Pada tahun ini Poltekkes kemenkes pangkalpinang mengirimkan 4 delegasi yang mewakili masing- masing prodi yaitu :

  1. Siti Nur Aisah (Kebidanan)
  2. Novia Andini  (Farmasi)
  3. Megawati Emillia Putri (Keperawatan)
  4. Dinda Yulia Nabilla (Gizi

Waktu pelaksanaan dilakukan pada hari Rabu – Minggu, 13 – 17 Maret 2019 yang bertempat di Kampus Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya, Jalan Cilolohan Kota Tasikmalaya. Pada kegiatan ini peserta akan menempuh 3 level perlombaan

  1. Standard Level Competition (SLC) dimana pada level ini peserta akan mengerjakan 120 soal berbahasa indonesia dan bahasa inggris
  2. Exclusive Level Competition (ELC) merupakan tahapan dimana peserta yang lulus akan akan diuji skillabnya
  3. High Level Competition (HLC) Pada level ini peserta akan menjawab langsung secara lisan soal yang diberikan juri.

Pada kegiatan ini delegasi dari Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang baru mampu mencapai level 2. Semoga pada kegiatan NHVSC selanjutnya mahasiswa Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang mampu bersaing dan menjadi juara.

  • Upcoming Events

  • Statistics

© 2018 POLTEKKES KEMENKES PANGKALPINANG.