Sosialisasi Etik Penelitian dan Pengajuan HKI untuk Dosen Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang

31 January 2020 News

(Pangkalpinang – Jum’at, 31 Januari 2020) Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang telah menyelenggarakan sosialisasi tentang Etik Penelitian dan Pengajuan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang dan dihadiri oleh seluruh dosen yang berada di lingkungan Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang, sejumlah 41 orang.

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang Bapar drg. Harindra, MKM. Beliau menyampaikan pentingnya komisi etik dalam memastikan kualitas pelaksaan Tridharma Perguruan Tinggi utamanya penelitian. Selain itu, beliau juga mengutarakan bahwa fungsi utama dari HAKI adalah untuk melindungi hak cipta dari karya para dosen dan peneliti di Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang. Kedua hal tersbeut merupakan hal yang krusial dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi sehingga kegiatan sosialisasi harus dilakukan.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Ibu Mirnawati Zalili Sailan, M.Sc selaku penanggung jawab Komisi Etik Penelitian Kesehatan (KEPK) dan Ibu Eka Safitri, M.Keb selaku penanggung jawab pengelolaan HKI di Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang. Dalam kegiatan ini juga disampaikan tentang Kegiatan dari P3M selama setahun ke depan kepada semua peserta oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Ibu Erni Chaerani, MKM.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini diharapkan para dosen akan termotivasi untuk melaksanakan setiap tugas pokoknya dengan sebaik-baiknya. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pemahaman dan kemudahan bagi setiap dosen untuk menghasilkan karya yang bermanfaat untuk ilmu pengetahuan dan aplikatif dalam sektor kesehatan.

  • Upcoming Events

  • Statistics

© 2018 POLTEKKES KEMENKES PANGKALPINANG.