Seminar Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang 2020

05 February 2020 News

(Pangkalpinang – Selasa, 4 Februari 2020) Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang telah melaksanakan kegiatan Seminar Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat bagi dosen di lingkungan Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang tahun 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para dosen untuk melakukan desiminasi atas proposal yang akan diajukan untuk dilaksanakan sebagai salah satu bentuk realisasi Tridharma Perguruan Tinggi. Acara ini dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang, drg. Harindra, MKM. Beliau menyampaikan kegiatan ini penting untuk mendorong kreativitas para dosen dan sebagai memberikan lebih banyak manfaat pada masyarakat melalui kanal yang relevan dengan perkembangan ilmu pengetahuan kesehatan di Indonesia.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat tahun ini terdiri dari 3 skema, yakni Program Kemitraan Wilayah (PKW), Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM), dan Program Kemitraan Masyarakat (PKM). Adapun jumlah proposal yang terdaftar dalam seminar untuk masing-masing skema adalah 4 proposal untuk PKW, 5 proposal untuk PPM, dan 5 proposal untuk PKM. Masing-masing ketua kelompok untuk setiap tim yang mengajukan proposal bertugas menyampaikan presentasi proposal yang telah disusun. Dosen yang mengajukan

 

Sebagai pemateri dan sekaligus reviewer adalah Bapak Setiawan, SKM, M.Psi. Beliau menyampaikan tentang pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat yang sesuai dengan idealisme Tridharma Perguruan Tinggi. Mengingatkan bahwa peranan dosen snagat esensial dalam realisasi pengembangan masyarakat atau dalam “community empowerment”. Perguruan tinggi menjadi garda terdepan dalam pengembangan inovasi di tengah masyarakat baik dalam bentuk penemuan, teknologi, sistem, maupun pengembangan kewirausahaan.

Keutamaan dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat adalah pada dampak yang diberikan kepada masyarakat. Karena itu setiap dosen harus mampu memberikan inovasi yang bersifat berkesinambungan atau sustainable sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dan mampu mengembangkannya secara mandiri.

  • Upcoming Events

  • Statistics

© 2018 POLTEKKES KEMENKES PANGKALPINANG.