POTENSIAL REVIEW DAN PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI POLTEKKES KEMENKES PANGKALPINANG

28 November 2020 News

Pegawai merupakan tulang punggung dalam suatu instansi atau institusi. Melalui karyawan yang unggul diharapkan mampu menghasilkan produktivitas kerja dan kohesivitas kerja, baik secara individu maupun perusahaan, hal ini pula memiliki dampak pada kualitas dalam persaingan global. Kualitas kerja pegawai dianggap efektif dapat diukur dari berbagai sisi antara lain memiliki tujuan dan sasaran yang dipahami bagi setiap pekerjaan. Namun hal tersebut perlu diketahui sehingga kualitas pegawai sebelum memasuki dunia kerja atau bahkan memegang penuh jabatan tertentu tidak salah paham dalam penempatannya sehingga harus dikeathui kualitas personalnya baik dari kemampuan analytical thinking, ketepatan kerja, kecepatan kerja, ketelitian pekerjaan, kemampuan sosial, stabilitas emosional, kecapakan serta kompetensi lainnya sehingga sasaran suatu instansi/institusi tersebut dapat mencapai target yang diinginkan terlebih memasuki era 4.0 saat ini perlu adanya siasat dan gaya baru dalam membenahi instansi/institusi salah satunya melalui kegiatan potensial review.

Workshop Potensial Review dan Produktivitas Kerja dikuti oleh peserta 107 orang yang terdiri dari seluruh pegawai Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang, dikecualikan seluruh pegawai Prodi DIII Keperawatan Belitung pada tanggal 26-27 November 2020 bertempat di Hotel Novotel Pangkalpinang. Pelaksanaan kegiatan Potensial Review dan Produktivitas Kerja didahului dengan PSIKOTES pada tanggal 19-20 November 2020 dan dilakukan hasil review psikotest pada tanggal 30 November dan 1-2 Desember 2020. Narasumber dalam kegiatan ini yaitu 3 orang dari Laboratorium Psikologi Terapan Bangka Belitung (LAPTER) dan 1 penceramah dari Kota Pangkalpinang yaitu Ust. Hendy Kurnia. Adapun kegiatan ini terdiri dari: Psikotest (PAPIKOSTIK, MBTI, DISC, TIU 5), Feedback hasil Psikotest dan Penyampaian materi tentang Manfaat test psikologi, budaya kerja dalam organisasi, komunikasi kerja dan penyelesaian konflik kerja dan profesionalitas kerja.

Biaya pelaksanaan kegiatan Potensial Review dan Produktivitas Kerja Pegawai di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Pangkalpinang dibebankan pada DIPA Poltekkes Pangkalpinang tahun anggaran 2020.

Potensial Review dan Produktivitas Kerja Pegawai dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui potensi yang ada pada diri masing-masing pegawai dan dapat mengembangkan minat serta potensinya. Dengan dilaksanakannya Potensial Review dan Produktivitas Kerja Pegawai ini diharapkan pegawai dapat bekerja dengan lebih baik lagi dalam menciptakan kinerja Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang yang baik secara menyeluruh dan untuk perbaikan kinerja masing-masing pegawai.

 

© 2018 POLTEKKES KEMENKES PANGKALPINANG.