Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang Wisudakan 153 Calon Nakes Siap Mengabdi

19 October 2021 News

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Pangkalpinang mewisudakan 153 mahasiswa dan mahasiswi di Soll Marina Bangka, Selasa (19/10/2021).

Dengan rincian wisudawan/i program studi Farmasi 40 orang, Bidan 36 orang, Ahli Gizi 39 orang dan Keperawatan 38 orang. Mahasiswa terbaik dan IPK tertinggi diraih oleh Dita Ashari A. Md. Farm yakni dengan IPK 3,91 dari prodi Farmasi.

Kegiatan wisudah ke-IX Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan.

"Kita sangat bangga telah menghasilkan putra putri terbaik dari Babel terkhususnya, mereka calon tenaga kesehatan yang saat ini tentu saja saat pandemi Covid-19, isu terdepan," ujar Direktur Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang, Akhiat SKM MSi usai acara wisuda digelar.

Di tengah pandemi Covid-19, para calon tenaga kesehatan ini diharapkan dapat mengabdi dan berkontribusi di masyarakat pada bidang kesehatan.

"Mereka inilah agen-agen dari kesehatan, dari segala prodi yang diwisudakan hari ini. Kita adalah satu-satunya perguruan tinggi kesehatan di Babel," katanya.

 

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang Wisudakan 153 Calon Nakes Siap mengabdi, https://bangka.tribunnews.com/2021/10/19/poltekkes-kemenkes-pangkalpinang-wisudakan-153-calon-nakes-siap-mengabdi.
Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring

© 2018 POLTEKKES KEMENKES PANGKALPINANG.