Career Expo dan Seminar

15 December 2021 News

Pangkalpinang, 15 Desember 2021. Sebanyak 151 mahasiswa/i Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang yang berasal dari Prodi D III Keperawatan Pangkalpinang, Prodi D III Kebidanan, Prodi D III Farmasi, Prodi D III Gizi dan Prodi DIII Keperawatan Belitung mengikuti Kegiatan Career Expo dan Seminar dengan tema “Leads you to the Future guna meningkatkan pemahaman mahasiswa dalam hal pengembangan karir untuk persiapan menghadapi pasar dalam dunia kerja. Kegiatan ini diselenggarakan di Soll Marina Bangka Hotel & Conference Center yang berlokasi di Jl. Koba, Beluluk, Kec. Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung. Narusumber yang dihadirkan pada kegiatan ini yaitu Bapak Hendri Efendi, SH dari Disnaker Provinsi Bangka Belitung, dr. Agusdianto selaku Founder Rumah Sunat Al Fatih Pangkalpinang dan Dr. dr. Trimartani, Sp. THT-KL(K), MARS.

Kegiatan ini diawali dengan ceremonial pembukaan kegiatan, dimana direktur Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang, Bapak Akhiat SKM, M.Si menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan Career Expo dan Seminar ini penting untuk dilakukan agar para mahasiswa/I mendapatkan informasi tentang Peluang Kerja di Bidang Kesehatan Khususnya.

Selain Kegiatan Career Expo dan Seminar, Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang juga mengundang Para Stakeholder sejumlah 13 instansi/perusahaan untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan informasi Peluang Kerja dibidang Kesehatan kepada Mahasiswa/I dan Alumni. Instansi/Perusahaan yang berpartisipasi antara lain:

  1. KKP Pangkalpinang
  2. Alanda Care
  3. APotek K-24
  4. Toko Alkes Gilang Medica
  5. Apotek Kimia Farma
  6. Apotek Soekarno-Hatta
  7. Rumah Sunat Avincena
  8. Rio Care
  9. BPOM Pangkalpinang
  10. RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang
  11. RS KIM Pangkalpinang
  12. Klinik Salam Sarma
  13. Dinas Kesehatan Provinsi Babel

Selanjutnya Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang juga melaksanakan kegiatan Temu Alumni. Dimana kegiatan ini diwakili oleh 40 Alumni Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang dari masing-masing Prodi. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk Kembali Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang dan menyusun Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) IKA Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang untuk Masa Jabatan 2021-2026. Pada kesempatan ini telah terpilih ketua alumni dari Prodi Gizi yaitu Saudara Chandra, A.MG dan Wakilnya dari Prodi Farmasi yaitu Saudara Zeki Anwar, A.Md.Farm dan telah tersusun AD ART IKA Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang. Harapannya setelah terbentuknya IKA ini, alumni mempunyai wadah untuk bersilaturahmi, bersosialisasi, dan menyuarakan Apresiasi demi kemajuan Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang.  Kegiatan ini didampingi oleh Kasubbag ADAK (Bpk. Mulyo, M.Si) dan Wadir III (Ibu Ade Devriany, M,Kes)

© 2018 POLTEKKES KEMENKES PANGKALPINANG.