Family Gathering Prodi DIII Keperawatan Pangkalpinang

06 January 2022 News

Pangkalpinang, 06 Januari 2022. Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Keperawatan Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang menyelenggarakan kegiatan Family Gathering” pada hari Kamis, 06 Januari 2022 di Pantai Tikus Mas, Sungailiat. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid – 19. Sasaran dari kegiatan ini adalah mahasiswa/i tingkat I, tingkat II, tingkat III, alumni, serta dosen dan tenaga kependidikan Prodi D III Keperawatan Pangkalpinang.

Kegiatan ini diawali dengan Bimbingan Akademik oleh Dosen Pembimbing Akademik, dimana mahasiswa dibebaskan untuk menceritakan pengalamannya dalam menjalani perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2021/2022 dan mendiskusikan pemasalahan yang dialami. Selain itu mahasiswa juga diminta memberikan masukan-masukan yang membangun agar institusi semakin baik dalam menyelenggarakan pendidikan. Bagi mahasiswa/i yang berprestasi (rangking 1, 2, 3) dari setiap tingkat mendapatkan reward berupa bingkisan dari Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) guna memicu seluruh mahasiswa untuk berprestasi lebih baik baik lagi di semester yang akan datang. Kegiatan ini mengusung tema “teamwork makes dream work” yang berarti bahwa dengan bersama-sama semua tujuan dan cita-cita dapat dicapai, dimana tema tersebut dituangkan dalam games-games yang dirancang sedemikian rupa oleh panitia yang menuntut kerjasama kelompok untuk mencapai kemenangan.

Secara keseluruhan, kegiatan Family Gathering Prodi D III Keperawatan Pangkalpinang  berjalan dengan baik tanpa kendala yang berarti. Seluruh peserta kegiatan antusias dan berpartisipasi secara aktif dalam seluruh rangkaian kegiatan. Wakil Direktur III bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Ibu Ade Devriany, M.Kes sangat mengapresiasi kegiatan ini dan memotivasi agar menjadi mahasiswa yang aktif berorganisasi dan terus berinovasi dalam membuat kegiatan – kegiatan non akademik lainnya yang dapat meningkatkan softskill dan memberikan pelajaran mengenai dinamika kelompok. Selain itu, Ketua Jurusan Keperawatan, Ibu Erni Chaerani, MKM dalam arahannya sangat mendorong mahasiswa/i untuk berprestasi dalam bidang akademik dan selalu mengembangkan diri melalui kompetisi-kompetisi / perlombaan baik secara lokal, nasional maupun internasional. Harapannya dengan diselenggarakan kegiatan ini, dapat meningkatkan tali silaturahim, kebersamaan serta kekompakan antara Civitas Akademika Prodi D III Keperawatan Pangkalpinang sehingga semua memiliki visi dan misi yang sama yaitu memajukan institusi untuk menjadi lebih baik.

© 2018 POLTEKKES KEMENKES PANGKALPINANG.