Teras Pesantren bersama Ikatan Alumni Prodi D III Keperawatan Pangkalpinang dan Rumah Sehat BAZNAS Pangkalpinang

15 March 2022 News

Pangkalpinang, 13 – 15 Maret 2022. Bulan Ramadhan menjadi bulan dilipatgandakannya pahala dan menjadi bulan istimewa bagi umat Islam. Tentunya, kaum muslim harus memanfaatkan kesempatan di bulan Ramadhan untuk banyak beramal dan ibadah, salah satunya dengan bersedekah atau mengisi waktu dengan kegiatan bermanfaat. Bakti sosial merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain. Himpunan Mahasiswa Prodi D III Keperawatan Pangkalpinang bekerjasama dengan Ikatan Alumni Prodi D III Keperawatan Pangkalpinang dan Rumah Sehat BAZNAS Pangkalpinang menyelenggarakan Kegiatan Zakat Untuk Kesehatan Santri. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu Rabu - Kamis, 13 – 14 April 2022 bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah, Desa Teruk dan Pondok Pesantren Ilzamul Baju Bahrin, Desa Kimak. 

Adapun pada tanggal 15 April 2022 Himpunan Mahasiswa Prodi D III Keperawatan Pangkalpinang menyalurkan paket sembako ke Panti Asuhan Al Ikhlas Kacang Pedang. Kegiatan yang bertemakan “Ramadhan Berkah Investasi Akhirat” berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti. Untuk kegiatan Zakat Untuk Kesehatan Santri, berbentuk pemeriksaan, pengobatan, penyuluhan, bagi-bagi vitamin dan takjil. Untuk paket vitamin dan obat di sediakan Rumah Sehat BAZNAS Pangkalpinang, sedangkan untuk paket takjil disediakan oleh mahasiswa HMP Pangkalpinang. Adapun paket takjil yang disediakan untuk Pondok Pesantren Hidayatullah, Desa Teruk sebanyak 210 paket dan untuk Pondok Pesantren Ilzamul Baju Bahrin, Desa Kimak) sebanyak 170 paket. Dana yang digunakan bersumber dari uang Kas HMP Prodi D III Keperawatan Pangkalpinang dan donatur yang berasal dari alumni serta dosen dan tenaga kependidikan dari Prodi Pangkalpinang dan Prodi Belitung.

Diharapkan dari dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya berbagi dan mencari keberkahan dan pahala di Bulan Ramadhan. Selain itu sebagai bentuk realisasi salah satu program kerja Ikatan Alumni Keperawatan Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang dan Himpunan Mahasiswa Prodi D III Keperawatan Pangkalpinang serta meningkatkan animo masyarakat terhadap Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang

© 2018 POLTEKKES KEMENKES PANGKALPINANG.